3 Permainan Sederhana untuk Bayi Usia 0 – 3 Bulan

Bermain bersama si kecil merupakan saat saat yang paling menyenangkan.

3 Permainan Sederhana Untuk Bayi 

Namun bagaimana halnya jika si kecil berusia antara 0 s.d 3 bulan? Permainan apa yang cocok diberikan untuknya?

Daripada bingung, yuk coba ajak si kecil bermain 3 permainan sederhana berikut.
  • Cilukba
    Bayi usia 0 s.d 3 bulan biasanya mulai bisa mengamati, tidak hanya sekedar menoleh dan melihat jika ada sesuatu yang membuatnya tertarik. Untuk mengasah kemampuan mengamati si kecil tersebut, coba ajak dia bermain cilukba. Amati reaksinya ketika anda memulai permainan. Jika ia tersenyum, itu tandanya ia mulai tanggap dengan perubahan di sekitarnya. Ajak ia bermain cilukba sesering mungkin agar kemampuannya semakin terasah.
  • Rattle
    Bayi usia 0 s.d 3 bulan biasanya paling suka dengan permainan yang satu ini. Bagaimana dengan si kecil? Coba ayunkan rattle dan amati reaksinya. Permainan ini akan mengasah indera penglihatan dan pendengarannya. Begitu rattle diayunkan, maka akan timbul bunyi bunyian yang akan merangsang pendengaran bayi. Jika ia menoleh untuk mencari sumber suara, itu pertanda bahwa si kecil mulai tanggap.
  • Bola karet
    Bayi suka sekali memasukkan mainan ke dalam mulut. Apakah buah hati anda juga demikian? Jika ya, maka anda bisa memfasilitasinya dengan sebuah bola karet ukuran sedang, karena lebih aman untuk rongga mulutnya. Perhatikan dan coba amati perilakunya saat diberi bola karet tersebut. Nah, seru, bukan bermain sekaligus mengamati tingkah laku si kecil?

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik