3 Jenis Penyakit Anak Usia Dini Yang Harus Diketahui

Penyakit anak usia dini akan kita bahas lebih dalam pada kesempatan ini, mengingat anak sangat rentan dengan penyakit maka sebagai orang tua kita pun harus siap untuk menghadapi berbagai macam penyakit anak.

Jika anak sedang sakit, maka sudah pasti kita akan merasa sedih, karena kondisinya yang terbaring lemas di tempat tidur.

Ada beberapa macam penyakit anak usia dini yang harusnya kita ketahui, bagi anda yang merasa baru saja menjadi orang tua maka harus belajar untuk mengenali jenis penyakit anak seperti yang ada dibawah ini.

Apa Saja Sih 3 Contoh Penyakit Anak Yang Harus Diketahui?

  1. Penyakit Tifus

Salah satu penyakit anak usia dini adalah terkena penyakit tifus, tifus ini biasanya menyerang anak yang baru berusia 5 atau 7 tahun keatas. Penyebab penyakit tifus ini adalah karena virus dan bakteri jahat yang masuk kedalam tubuh anak, sehingga harus segera di obati.

Penyakit tifus ini biasanya membuat anak lemas dan nafsu makannya menjadi menurun, untuk itu jangan lupa untuk memberi nya air putih dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini untuk menggantikan cairan yang hilang selama anak sakit, biasanya penyakit ini akan sembuh setelah diberi obat dari dokter.
  1. Batuk Pada Anak

Batuk ini ada dua macam yakni batuk berdahak dan juga batuk yang tidak berdahak, untuk jenis batuk yang tidak berdahak maka anda bisa menggunakan ramuan tradisional menghilangkan batuk anak. Contohnya seperti menggunakan air perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan kecap.

Sedangkan untuk jenis batuk berdahak, maka ini agak sedikit serius cara penanganannyam agar tidak salah pilih obat maka anda bisa bertanya pada dokter terlebih dahulu. Jika anak memiliki alergi, maka sampaikanlah pada dokter, sehingga ia bisa memilih obat yang tepat.
  1. Penyakit Flu

Penyakit anak usia dini yang berikutnya adalah dengan adanya penyakit menular seperti flu, penyakit flu ini bisa dikarenakan oleh udara kotor atau pun cuaca penghujan. Selain itu juga, penyakit ini bisa saja ditularkan oleh teman atau keluarga yang sedang terkena flu.
Untuk mengatasinya, pakailah pakaian yang hangat sehingga tubuh tetap terjaga dan juga tidak dingin, saat anak tidur biasakan untuk mengoleskan minyak kayu putih ditubuhnya sehingga tidurnya jadi nyenyak. Anda bisa memberikan anak sirup untuk mengatasi penyakit flu ini secara rutin, agar cepat sembuh seperti sedia kala.


Dengan memahami 3 jenis penyakit anak usia dini ini, semoga bisa menjadikan anda lebih faham tentang penyakit anak yang masih kecil.

Dengan membaca artikel ini, maka anda pun bisa mencegahnya dengan benar.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik