3 Tips Menyembuhkan Penyakit Cacar Anak Dalam Waktu Singkat

Penyakit cacar anak merupakan salah satu penyakit anak yang sering terjadi, cacar ini biasanya memiliki dua jenis yakni cacar air dan juga cacar api, namun sebagian besar anak sering terkena cacar air.


Orang tua biasanya akan panik jika anaknya terkena cacar, karena biasanya cacar ini mengenai seluruh tubuh dan berbentuk seperti bulatan yang berisi air.

Bagi anda yang sedang mencari obat alami untuk menyembuhkan penyakit cacar anak, maka sekarang tak perlu khawatir karena disini penulis akan coba menjelaskan beberapa contoh cara alami dan aman untuk mengatasi penyakit cacar yang dialami oleh anak.

Ini Dia 3 Obat Alami Untuk Penyakit Cacar Anak

  1. Menggunakan Kacang Hijau

Salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit cacar anak yang pertama yakni dengan menggunakan kacang hijau, kacang hijau ini bisa didapatkan dimana saja bahkan ada pula tetangga yang menanam kacang hijau ini. Untuk menggunakannya sebagai obat, maka silahkan rendam kacang hijau ini satu gelas saja ke dalam air, setelah itu diamkan selama semalaman.
Setelah itu, tumbuklah kacang hijau ini sampai halus dan jika sudah selesai maka oleskan pada bagian kulit anak yang terkena cacar. Diamkan selama 2 atau 3 jam. Lakukan cara ini sampai penyakit cacar sembuh.
  1. Manfaatkan Jagung Muda

Kebanyakan jagung ini sering digunakan sebagai sayuran tumis atau pun sayur asam, namun siapa sangka ternyata jagung muda ini juga bisa membantu para bunda untuk menyembuhkan penyakit cacar. Lalu bagaimana cara memanfaatkan jagung muda ini? cara pertama adalah dengan mengambil dua buah jagung muda yang cukup besar, setelah itu buanglah rambut dan juga kulitnya.
Setelah itu, parutlah jagung muda ini sampai habis, oleskan parutan jagung muda ini diseluruh bagian tubuh anak yang terkena cacar. Dengan menggunakan jagung muda ini, maka penyakit cacar anak pun akan segera sembuh, lakukan cara ini secara terus menerus sampai cacarnya sembuh dan hilang.
  1. Pakai Pakaian Yang Longgar

Jangan menggunakan pakaian yang sempit atau ngepres dengan tubuh anak, hal ini bisa memicu rasa gatal pada tubuhnya, dan jika tubuh anak sudah gatal maka sudah pasti tangannya akan menggaruk bagian tubuh tersebut. oleh karena itu, sebaiknya berikan anak pakaian yang longgar untuk mencegah rasa gatal pada penyakitnya ini.
Jenis bahan yang tepat untuk digunakan seperti bahan katun saja, dengan begitu anak akan lebih nyaman saat beraktivitas.

Sekian dulu 3 cara menyembuhkan penyakit cacar anak dalam waktu singkat, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah penyakit anak contohnya seperti penyakit cacar ini.

Semoga cara diatas tadi bisa bermanfaat bagi para orang tua.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik