Berbagai Jenis-Jenis Sepeda Untuk Anak

Anda ingin mengetahui apa jenis sepeda untuk anak anda? 
 
 
Berikut ini adalah beberapa jenis sepeda untuk anak beserta penjelasanya.

Sepeda balap

Sepeda jenis ini tidak diperuntukan bagi anak yang masih kecil. Tetapi masih boleh dikendarai anak yang lebih besar misalnya anak berumur kurang lebih 12 tahun. 
 
Sepeda balap telah dirancang untuk bisa melaju dengan cepat di jalanan yang halus. 
 
Posisi stang sepeda balap datar, posisi  pegangan stang yang berbeda dari jenis sepeda yg lain . Ia bisa berjalan dengan  cepat karena memiliki berat body yang ringan, namun kurang mampu untuk membawa beban yang berat.

Sepeda XC

Sepeda jenis ini bisa dipakai untuk anak. Sepeda ini diseting  untuk melaju di medan yang tidak berat namun masih bisa dipakai di jalan-jalan perkotaan maupun kampung-kampung pedesaan serta sesuai dengan acara bersepeda di taman atau lingkungan rumah. 
 
Ia juga dilengkapi suspensi/rem cakram yang berfungsi untuk menurangi benturan.

Sepeda city bike

Jenis ini bisa dikendarai anak-anak yang sudah besar.  Sepeda ini dibuat cocok untuk melaju di jalanan yang rata dan halus. 
 
Ia cocok digunakan oleh mereka yang ingin bersepeda santai di pagi maupun sore hari. karena sepeda ini mirip seperti yang masyarakat belanda gunakan,sepeda ini disebut “Sepeda Belanda”.
 
 
Tapi sepeda ini tak dilengkapi rem cakram oleh karena itu  tidak siap menghadapi benturan.

Sepeda BMX

Sepeda BMX  sering juga disebut sebagai sepeda Dirt Jump yang sering dipakai kalangan anak-anak karena ukuran bodynya yang kecil. 
 
Tidak sedikit  pula orang dewasa yang masih menggunakannya untuk melakukan berbagai manuver loncatan-loncatan yang ekstrim

Sepeda Gunung

Sesuai namanya sepeda ini dirancang untuk beroffroad  di jalan yang kasar berbatu atau offroad. 
 
Sepeda jenis ini memiliki dua suspensi/rem cakram yang terletak di depan dan belakang karena banyaknya benturan yang akan dialami. 
 
Stangnya mirip dengan sepeda balap.

Sepeda Lipat

Sepeda yang satu ini berukuran cukup kecil dan bobotnya cukup ringan sehingga cocok untuk orang yang hanya memiliki sedikit  tempat untuk menyimpan sepeda. Ini cocok untuk bersepeda di jalanan yang kecil ataupun sempit
 
Itulah beberapa jenis sepeda yang saya ketahui,semoga menambah wawasan anda mengenai sepeda

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik