Kenali 3 Jenis Penyakit Anak Usia 1 Tahun

Bagi anda yang memiliki buah hati dengan usia baru saja genap satu tahun, maka sebaiknya anda harus tetap waspada karena ada penyakit anak usia 1 tahun yang biasanya sering menghampiri para bayi.


Banyak sudah bayi yang mengalami berbagai macam penyakit, oleh karena itulah anda sebagai orang tua harus siang 24 jam untuk mengawasi si kecil.

Contoh penyakit anak usia 1 tahun ini seperti terkena batuk, biasanya hal ini dikarenakan oleh makanan atau pun bisa karena adanya bakteri yang ada dalam tubuhnya.

Nah, jika anak sudah terkena penyakit seperti batuk, maka kita sebagai orang tua harus mencari cara menyembuhkan batuk dengan cepat.

Agar lebih jelas, berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang sering dialami anak usia 1 tahun.

Apa Saja Sih 3  Jenis Penyakit Yang Dialami Oleh Bayi 1 Tahun?

  1. Mengalami Muntah

Salah satu jenis penyakit anak usia 1 tahun ini adalah mengalami muntah – muntah, sebenarnya ada berbagai macam faktor penyebab anak muntah.
Contohnya seperti kekenyangan, jenis susu yang tidak sesuai dengan kondisi tubuhnya atau alergi atau bisa juga dari segi makanan.
Sebagai orang tua, saat anak anda muntah maka jangan langsung panik atau khawatir yang berlebihan, tetapi sebaliknya berilah ia pertolongan yakni dengan memberikan air putih terlebih dulu.

Setelah itu, usap perutnya dengan minyak kayu putih, dengan cara ini tubuhnya akan hangat kembali.
  1. Demam Tinggi

Anak yang terkena demam ini sepertinya sudah tak asing di dengar, hal ini karena hampir semua bayi yang usia 1 tahun pernah mengalami hal yang sama, namun bagi anda yang baru saja memiliki anak maka harus bisa mengatasinya. Contohnya dengan mengompres anak dan menggunakan air dingin.
Anak yang badannya sedang panas, akan jauh lebih baik jika dahinya di kompres dengan air dingin atau bisa juga dengan menggunakan cool fever yang bisa dibeli di apotik atau pun toko terdekat.
  1. Diare

Diare ini sering terjadi pada anak yang usianya satu tahun keatas, penyakit anak usia 1 tahun ini sepertinya memang menjadi langganan untuk semua anak. Jika sampai terjadi diare, buatkan anak ramuan oralit yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu juga, jangan lupa beri anak air minum yang cukup, karena ini akan berguna untuk mengganti cairan yang hilang.
Disamping itu pula, saat anak diare biasanya akan kehilangan nafsu makannya, sehingga anda sebagai orang tuanya harus bisa memberinya vitamin atau buah segar agar tubuhnya kembali sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik