Terapi Infused Water untuk Tumbuh Kembang

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu infused water. 

Minuman baru yang diperkenalkan pada publik ini ternyata memiliki berbagai macam kandungan vitamin dan mineral tergantung dari jenis buah yang digunakan. 

Infused Water untuk Tumbuh Kembang


Pada dasarnya, pembuatan infused water ini berasal dari perendaman satu atau berbagai macam buah-buahan dalam air minum selama lebih kurang 3-4 jam sebelum dikonsumsi. 

Proses perendaman ini akan mengakibatkan larutnya berbagai jenis vitamin dan mineral dalam buah ke dalam air minum, sehingga air yang hendak dikonsumsi akan lebih kaya akan nutrisi. 

Selain itu, rasa dan aroma yang dimiliki juga hampir sama dengan buah-buahan dan tanpa perlu ditambahkan pemanis. Apa saja kegunaan dan manfaat terapi infused water untuk tumbuh kembang anak?

Kegunaan dan manfaat

Berikut beberapa kegunaan dan manfaat terapi infused water untuk tumbuh kembang anak sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:
  • Hormon. Infused water yang kaya akan vitamin dan mineral penting bagi tubuh ini berguna untuk memaksimalkan kinerja hormon dan enzym pertumbuhan agar bekerja makin optimal. Optimalnya kinerja hormon pertumbuhan ini pada akhirnya juga berimbas pada makin optimalnya proses pertumbuhan tinggi badan anak.
  • Sistem imun. Vitamin dan mineral juga berperan penting dalam perkuatan sistem immun tubuh dari serangan berbagai jenis bakteri ataupun parasit lain yang menimbulkan gangguan kesehatan. Anak yang sering terserang penyakit atau sakit-sakitan akan memiliki gangguan pertumbuhan dan perkembangan tubuh, baik secara fisik maupun mental.
  • Segar. Larutan air minum infused water ini memiliki sifat isotonik atau rapat jenisnya sama dengan cairan tubuh, sehingga mudah diserap oleh organ pencernaan secara langsung untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat aktifitas fisik yang dilakukan. Sifat larutan isotonik yang mudah diserap secara langsung ini juga membuat tubuh terasa lebih segar dibandingkan konsumsi minuman dingin atau bersoda.
Demikianlah beberapa kegunaan dan manfaat terapi infused water untuk tumbuh kembang anak. 

Untuk optimalisasi penggunaannya bagi proses tumbuh kembang anak, ada baiknya jika konsumsi hariannya juga tetap dalam kondisi normal yang dianjurkan, yaitu antara 1500 sampai 1600 ml tiap harinya. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik