Tips-tips Mengatasi Bayi Sakit Perut


Tips-tips Mengatasi Sakit Perut Pada Bayi 

Sakit perut pada bayi yang terkadang tidak kita rasakan tetapi sebenarnya bayi sangat tersiksa, terkadang sangat sulit untuk tahu rasa sakit yang dirasakan oleh bayi, terutama ketika perut bayi sakit dan bahkan kram. Tapi terkadang Ibu sering panik terlebih dulu, ketakutan saat si kecil mengalami sakit perut, padahal sebenarnya sangat mudah dan sederhana tuk mengatasi bayi saat sakit perut.

Bunda dapat mengatasi sakit perut dengan cara-cara berikut sebagai langkah pertama, tidak perlu cepat-cepat dibawa ke dokter jika kondisi dengan langkah berikut ini sudah sembuh.

Tetapi jika dengan langkah berikut ini tidak kunjung sembuh dan malah lebih parah kemungkinan ada gejala lain yang memerlukan pertolongan Dokter lebih lanjut.


Empat Langkah Mudah mengatasi sakit perut pada bayi :

  1. Mengatasi Bayi Sakit Perut Dengan Diet Ibu. Nyeri perut pada bayi bisa disebabkan oleh akumulasi gas dalam tubuh bayi atau bayi sakit perut kembung dan bahkan masuk angin. Oleh karena itu ibu yang menyusui akan lebih baik meminimalkan mengkonsumsi asupan makanan yang menyebabkan banyak gas di dalam tubuh seperti biji fenugreek. Memang fenugreek dapat meningkatkan produksi susu selama menyusui, tetapi dapat menyebabkan ketidaknyamanan efek samping gastrointestinal karena gas yang berlebihan.
  2. Mengatasi bayi sakit perut dengan memijat bayi. Jika bayi Anda sangat rewel dan terlalu lama menangis, cobalah untuk membuat bayi Anda bersendawa atau kentut, bisa juga dengan menggunakan tips artikel mengatasi bayi sakit perut kembung. Gunakan minyak zaitun atau minyak hangat untuk memijat daerah perut bayi Anda dan melihat reaksinya apakah dapat membantu bayi kentut atau bersendawa, juga bisa membaca lebih lanjut cara memijat bayi yang benar. Anda juga dapat memberikan pijatan lembut di bagian bagian belakang bayi Anda, menepuk punggung dengan lembut. Mengatasi sakit perut bayi Anda karena gas dalam perut akan lebih cepat jika bayi sudah bersendawa atau kentut.
  3. Mengatasi sakit perut bayi dengan mandi air hangat. Mandi air hangat membantu untuk menyembuhkan sakit perut pada bayi. Pastikan saat mandi memastikan Air hangat yang Anda gunakan tidak terlalu panas. Biarkan bayi Anda duduk dalam bak air hangat selama lima sampai tujuh menit.
  4. Kompres perut bayi Anda. Mengatasi sakit perut kembung bayi juga bisa dengan kompres panas/hangat pada perut bayi. Benda yang hangat dapat menyerap rasa sakit dari tubuh bayi atau perut bayi. Tapi harus sangat hati-hati jangan kompres terlalu panas karenak ulit bayi sangat sensiti. Selain kompres hangat dengan kain, anda juga dapat menaruh botol air hangat di perut bayi. Air hangat dapat dengan mudah digunakan untuk meredakan sakit perut pada bayi.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Menciptakan “Healthy Eat” Pada Anak

Manfaat Mainan Skuter

Menanamkan Kebiasaan Baik